Guru Besar STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Perguruan Tinggi di Yogyakarta

Sejarah mencatat, pada tanggal 11 November 2008 bertempat di Ruang Citra STMIK AMIKOM Yogyakarta, dilaksanakan penyerahan surat keputusan pengangkatan jabatan fungsional Guru Besar dari Prof. Dr. Budi Santoso W, DIP, HE selaku Koordinator KOPERTIS wilayah V kepada Dr. M. Suyanto, MM.


Kenapa ini dikatakan sejarah bagi Stimik Amikom Yogyakarta? Ini dikarenakan Beliau selaku Ketua merangkap dosen Stimik Amikom Yogyakarta merupakan orang pertama yang meraih jabatan fungsional guru Besar. Apalagi di KOPERTIS wilayah V, masih sedikit orang yang menyandang gelar tersebut, sekitar 30-an orang. Seperti dalam sambutan koordinator Kopertis Wilayah V (Prof. Dr. Budi Santoso W, DIP, HE), bahwa Kopertis Wilayah V siap memberikan beasiswa pasca sarjana bagi para pengajar yang menginginkannya. Beliau berharap para pengajar yang masih menduduki jabatan fungsional Asisten Ahli agar meningkatkan kualitasnya supaya dapat menduduki jabatan fungsional di atasnya. Sehingga akan memberikan motivasi para pengajar untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di kopertis wilayah V.


Prof. Dr. M. Suyanto, MM diangkat menjabatan Guru Besar melalui loncat jabatan. Jabatan fungsional Prof. Dr. M. Suyanto, MM sebelumnya adalah Lektor. Sebelum menjadi Guru Besar seharusnya beliau melalui jabatan Lektor Kepala. Namun berhubung angka kredit beliau sudah mencapai 945,95 (kum) dari angka kredit 850 untuk menjadi Guru Besar, maka beliau berhak langsung menjabat sebagai Guru Besar.


Gelar Profesor yang dimiliki Prof. Dr. M. Suyanto,MM ini bukan kerja yang mudah. Berbagai usaha baik melalui penelitian, penulisan buku, pengabdian masyarakat, dan melaksanakan Tri Darma Pendidikan dipenuhi dan dikerjakan. Keuletan beliau dalam menulis buku sekarang terbukti dapat memberikan nilai yang cukup tinggi dalam salah satu prasyarat angka kredit. Selain itu berbagai penelitian yang beliau lakukan khususnya pada perekonomian syariah juga turut andil dalam dunia pendidiakan. Keuletan Prof. Dr. M. Suyanto,MM semoga dapat menjadi teladan dan contoh bagi para pengajar muda untuk menjadi lebih baik.



Selamat Kepada Prof. Dr. M. Suyanto, MM


Sumber : Amikom.ac.id

1 comments:

by : Razin mengatakan...

Selamat ya untuk pak Yanto..
semoga dengan gelar Profesornya bisa lebih membantu mencerahkan kehidupan bangsa Indonesia ini..

Posting Komentar

Pusat Informasi Terlengkap dan Terupdate

Recent Comment



AMIKOM News